Program Homestay Haramain

PROGRAM HOMESTAY HARAMAIN

Salah satu program unggulan Nurika adalah umrah plus tur dua kota suci umat Islam: Makkah dan Madinah. Tujuannya mendekatkan peserta didik pada praktik ibadah nyata, mendekatkan mereka kepada para ulama, menyaksikan langsung pusat keilmuan dan peradaban Islam sejak dahulu, sekaligus membangkitkan kesadaran sejarah Islam pada diri mereka.

Kegiatan ini biasanya dilangsungkan selama 15 hari (dua pekan).

Homestay Haramain Nurika memadukan ibadah, study tour, taklim sekaligus rihlah (rekreasi). Para peserta didik dapat melaksanakan umrah, i’tikaf, shalat dan membaca Al Quran di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Pada intinya ada beberapa macam kegiatan selama homestay tersebut yaitu: shalat berjamaah lima waktu, shalat malam dan witir di masjid, mengikuti kajian, mengunjungi Universitas Islam Madinah dan Universitas Ummul Qura, Makkah.

Aktivitas lainnya adalah bersilaturrahmi dengan para ulama besar dan Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Kemudian berkunjung ke Islamic Center dan beberapa museum sejarah dua kota suci serta sejarah Nabi Muhammad. Tidak lupa pula berolahraga dan menjelajah Kota Jeddah.

Kegiatan Homestay Haramain ini akan dilangsungkan tahun 2018 lalu dan akan kembali diselenggarakan tahun 2019  ini untuk peserta didik SIT. Nurika. Mas.

 

Tinggalkan Balasan