ILUNI NURIKA


SEJARAH SINGKAT

Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan Duta Ilmu merupakan Yayasan Pendidika Islam Yang didirikan oleh Dr. H. Marwi Argasasmita, SH, S.Ip, MH, MM pada tahun 1984, Arti dari Nurul Ihsan  itu sendiri adalah “cahaya kebaikan” sesuai dengan artinya sejarah perjaalanan Yayasan Islam al Nurul Ihsan Duta Ilmu penuh dengan cahaya kebaikan dalam pengabdian yang bertujuan mampu mewujudkan kedamian dan kesejahteraan bagi lingkungan serta menyiapkan kader-kader terbaik bagi umat dan bangsa ini.

Pendirian Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan Duta Ilmu Islam  berawal dari sebuah gedung sangat sederhana ex sekolah jaman Belanda-Jepang yang luas areal tanah dan bangunannya kurag lebih 500 m2, kemudian disulap menjadi satu ruang kelas yaitu sekolah SDIT degan 35 siswa dan beberapa tenaga pengajar. Sekarang Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan Duta Ilmu Islam memiliki luas areal tanah kurang lebih 10.000 m2, dengan luas bangunan yang terus menerus bertambah serta sarana dan prasaraa yang cukup memadai. bangunan ini terdiri dari gedung TK/Raudatul Atfal (1984), SDIT (1984 ) SMPIT (1990), SMK (1994) dan SMAIT   (1996, ) sedangkan  pada tahun 2005 Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan Duta Ilmu mengembangkan lembaga pendidikan SMPIT Nurul Ihsan di Kabupaten Bekasi diatas tanah 300 M2, Kemudian pada tahun 2008 didirikan kembali SMK Iptek Bekasi, Alhamdulillah memiliki luas areal tanah sekarang sudah mencapai 10.000 M2 dan bangunan kurang lebih 600 m2. yang letaknya di jalan raya kampung Cebong No. 99 Desa Mekar jaya Kecamatan Kedung waringin Kabupaten Bekasi.

Konsep Pendidikan  Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan Duta Ilmu dalam Aspek Dzikir, Menjadikan anak memiiki kecerdasan emosi dan spritual degan melakukan keteladanan berdasarkan Al Qur’an dan Hadis. Aspek Fikir, menjadikan anak memiliki logika berfikir (falsafah Ilmu Pengetahuan) dengan pembelajaran (acive Learning) yang mengarah kepada terbentuknya ilmuan cendikiawan muslim. Aspek Leadership, menjadikan anaak memiliki semnagat kepemimpinan sebagai perwujudan ‘Khalifah Fil ardh” dan “Rahmatan Lil Alamin” dengan agama  kegiatan seperti outbond, Dynamic group dan lain sebagainya.

Kurikulum yang dipergunakan adalah kurikulum Kementerian Pendidikan Nasional