Mengapa kita belajar Bahasa Inggris?

Ada banyak alasan mengapa kita harus belajar bahasa Inggris, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling sulit untuk dipelajari, namun kita harus tahu, menguasai bahasa Inggris merupakan hal yang penting. Tulisan ini menjelaskan, mengapa kita harus menguasai bahasa Inggris.

1.Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi.

2.Menguasai bahasa Inggris dapat meningkatkan value kita dan akan lebih di hargai pada dunia kerja internasional.

3.Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berkomunikasi terutama dalam dunia usaha, salah satu contohnya adalah komunikasi dalam bisnis. Oleh karena itu untuk memasuki suatu usaha ataupun kegiatan perekonomian sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama bagi usaha yang mempunyai aktivitas berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara lain.

4.Bahasa Inggris sangat penting karena merupakan bahasa ilmiah/science. Untuk unggul dalam ilmu pengetahuan tersebut, anda perlu menguasai bahasa Inggris.

5.Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan pada industri film besar Hollywood. Jika kita menguasai bahasa Inggris, berarti kita tidak lagi bergantung dengan subtitles film tersebut.

 

Manfaat bisa berbahasa Inggris

1.      Mendapat Nilai Plus dalam Pekerjaan Apapun

Dari masa sekolah saja kita sudah mendapat manfaat dari bisa berbahasa Inggris, dan pastinya manfaatnya akan terus kita rasakan sampai dalam hal pekerjaan, pekerjaan apapun, sedikit banyaknya pasti kita akan mendapat nilai lebih jika kita bisa berbahasa Inggris apalagi jika kerjanya kerja di internet, atau istilahnya bisnis online, pasti kita akan sangat merasakan dampak positif bisa berbahasa Inggris. Tapi bagaimana jika kita tinggal di pelosok desa yang penduduknya hampir tidak bisa dan tidak menggunakan bahasa Inggris? Nah justru itu, kemampuan bahasa Inggris kita akan menjadi tambah spesial, karna itu berarti saingan kita untuk mendapatkan pekerjaan yang mengandalkan bahasa Inggris akan sangat mudah^^.

2.      Berpeluang Lebih Besar Menempuh Pendidikan  ke Luar Negeri

Ada banyak sekali beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ke luar negeri yang biasanya diberikan pemerintah atau sebuah perusahaan, tapi biasanya mereka menyaratkan harus bisa berbahasa Inggris karna kan nanti akan menggunakan bahasa Inggris saat menuntut ilmu di negera orang. Jika kita bisa menguasai bahasa Inggris secara fasih pasti kita tidak akan kesulitan untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan sekolah keluar negeri,

3.      Berkesempatan Berkomunikasi dan Bersosialisasi dengan Banyak Orang di Seluruh Dunia

Jika dua orang berbeda negara bertemu dan berbicara, pasti mereka berusaha untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Jadi bahasa Inggris sekarang ini sudah digunakan dan dianggap sebagai bahasa Internasional, jadi sangat penting untuk dipelajari setiap individu jika ingin berbicara dengan orang asing. Apalagi sekarang zamannya internet, yang bisa mendekatkan yang jauh pastinya kita bisa dengan mudah menemukan teman dari negara mana saja yang kita mau. Jadi dengan menguasai bahasa Inggris kita dapat berkomunikasi dengan lebih banyak orang di seluruh dunia.

4.      Bisa Memahami Banyak Produk atau apa saja yang Kebanyakannya Berbahasa Inggris

Jika produk apapun ingin diekspor ke luar negeri maka produk tersebut akan menggunakan bahasa Inggris. Dan banyak produk-produk luar yang sudah masuk / diimport ke negara kita Indonesia ini, apalagi sekarang eranya perdagangan bebas. Dengan bisa berbahasa Inggris maka kita tidak akan mudah tertipu dan bisa meneliti produk yang kita gunakan. Misalnya, kita ke supermarket terus tertarik ingin membeli makanan tapi tidak yakin dengan kehalalannya, jika kita bisa berbahasa Inggris, kita bisa membaca ingredients/komposisinya, apakah tidak ada yang diharamkan, terus jangan lupa perhatikan label halalnya juga ya^^, sama tanggal expirednya juga, juga produk gadget juga selalu menggunakan bahasa Inggris, jika menguasai bahasa Inggris maka tidak akan kesulitan mengoperasikan gadgetnya, coba jika tidak bisa bahasa Inggris, biasanya mereka memahaminya dengan cara main pencet sembarang saja, yang tak jarang kadang kepencet format memory, abis deh data-data penting dalam gadget.

 

Itulah beberapa manfaat yang akan kita rasakan dengan bisa berbahasa Inggris, tentunya bukan cuma  yang tersebutkan diatas saja tapi ada sangat banyak sekali manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari bisa berbahasa Inggris. Dari sekian banyak manfaat yang akan didapatkan sepertinya kita akan merasa rugi jika kita tidak mempelajari bahasa yang sudah menjadi bahasa Internasional ini. Jadi jika ingin merasakan manfaat-manfaatnya, yuk kita rutin mempelajari bahasa Inggris dari sekarang^^

Tinggalkan Balasan